Menimbang Maslahat dan Madharat Biro Jodoh
Easystem   03 September 2018   Dibaca 133 kali  

 Memiliki jodoh yang ideal sesuai dengan syariat dan hati nurani adalah cita-cita setiap insan. Bukankah pernikahan yang ideal akan diharapkan bisa mewujudkan tujuan utama pernikahan yang di sebutkan oleh Allah Ta'ala dalam QS. Ar-Rum ayat 21? Tentunya ini setelah tujuan yang paling pokok, yaitu menjalankan syariat Allah dan sunnah Rasul-Nya,karena pernikahan adalah salah satu syariat Islam yang agung.

Bagaimana seseorang mendapatkan jodoh? 

 Setelah mengetahui kriteria yang diinginkan untuk menjadi pendamping hidupnya, maka seseorang bukan hanya berdiam diri untuk menanti jodoh, tetapi berusaha dengan cara-cara yang syar'i, baru setelahnya bertawakal.

 Mencari jodoh yang ideal memang gampang-gampang susah, namun seseorang harus tetap berusaha untuk mendapatkannya dengan syarat tidak melanggar syariat.

 Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan jodoh, antara lain:

1. Berdoa kepada Allah Ta'ala.

 Doa adalah senjata kaum muslimin, karena Allah akan mengabulkan permohonan hamba-Nya jika mereka berdoa kepada-Nya. (QS. Ghafir:60)

 Maka bagi yang mendambakan suami atau istri idaman, hendaklah dia memperbanyak berdoa kepada Allah Ta'ala, Sebagaimana doa hamba-hamba ar-Rahman yang disebutkan dalam firman-Nya:

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا



Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

2. Mencari informasi dari orang yang terpercaya.

 
Tags :
3 1

Bagikan :


Baca Juga

Ketika Sang Suami Tidak di Rumah