10 fitur canggih yang ada dalam android oreo 8.0
eaSYstem   17 Juli 2018   Dibaca 2647 kali  

1. Background Limit - Bikin Daya Tahan Smartphone Jauh Lebih Awet

         Daya tahan baterai smartphone merupakan fokus utama yang dicoba diperbaiki Google di Android Oreo. Fitur Background Limit ini akan membatasi aktivitas aplikasi yang ada di background.

Android Oreo akan meminimalkan aktivitas di latar belakang pada aplikasi yang jarang digunakan. Hal ini dilakukan agar bermacam aktivitas di latar belakang itu tak menyedot daya baterai yang berlebihan.

Pembatasan di latar belakang ini mencakup tiga area utama. Yaitu implicit broadcast, background service, dan location update.

Bagi pengguna, artinya daya tahan baterai smartphone yang menjalankan Android 8.0 Oreo bakal lebih lama. Kamu juga akan dengan mudah menemukan aplikasi yang paling banyak menyedot baterai.

2. Autofill - Praktis! Bisa Masuk Akun Media Sosial Tanpa Perlu Mengetikkan Password

        Fitur Android Oreo Autofill ini menawarkan kenyamanan dan keamanan saat log-in. Memudahkan kamu masuk ke berbagai akun di internet, akun media sosial kamu, atau berbagai aplikasi tanpa perlu repot-repot
mengetik username dan password.

3. Picture in Picture - Bisa Nonton Video Sambil Kerja

       Fitur Android 8.0 Oreo selanjutnya ialah Picture-in-picture (PIP). Jadi kamu bakal bebas nonton video sambil menjalankan aplikasi lainnya, tentunya menjadikan kamu lebih produktif, bisa nonton video dan tetap sambil kerja.Fitur ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir di Android 7.0 Nougat, namun khusus untuk pengguna Android TV. Nah di Android Oreo, fitur ini tersedia untuk smartphone dan tablet.

4. Notification Dots - Mempermudah Kamu Untuk Mengakses Hal-hal Penting    

       Fitur Android Oreo selanjutnya ada Notification Dots. Jadi ketika ada notifikasi yang belum dibaca, akan muncul titik kecil di atas ikon aplikasi.

Kamu nggak bakal kelewat hal penting lagi. Kamu juga dapat melakukan quick preview berbentuk seperti speech bubbles dengan men-tap dan menahan titik tersebut.

5. Android Instant Apps - Bisa Coba Aplikasi Tanpa Download

      Nantinya pengguna smartphone Android Oreo bakal dapat menjalankan aplikasi baru langsung dari browser, tanpa perlu men-downloadnya.

6. Google Play Protect - Download Aplikasi Makin Aman

        Google juga meningkatkan keamanan toko aplikasi digital miliknya yakni Play Store. Google bakal mampu mendeteksi dan menghapus aplikasi berbahaya secara otomatis. Google mengatakan akan memindai lebih dari 50 miliar aplikasi per hari.

7. Emoji Baru - Bikin Chatting Makin Seru

    Bagi pecinta chatting, ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia di Android Oreo.

8. Tombol Accessibility - Segalanya Bakal Lebih Mudah

     Memungkinkan kamu mengakses dengan cepat dari fitur aksesibilitas pada panel navigasi, seperti pembesaran, dan fungsi dalam layanan aksesibilitas, seperti Select to Speak.

9. Smart Text Selection - Copy Paste Lebih Mudah

     Fitur Android Oreo ini memudahkan kamu melalukan copy paste dengan mengaplikasikan on device machine learning. Misalnya, ketika kita melihat tulisan sebuah alamat, kamu tak perlu lagi menyalinnya dengan mem-blok kata per kata.

Google akan mengenali frasa dan konteks tulisan tersebut dan langsung membloknya kata per kata untuk di-copy dan paste. Smart Text Selection juga akan menyarankan maps pada tulisan alamat atau menyarankan akses telepon saat melihat deretan nomor telepon.

10. Dukungan Codec Audio Bluetooth High-quality

      Fitur Android Oreo berikutnya ialah dukungan codec audio Bluetooth high quality. Secara perlahan, lubang jack audio di smartphone mulai ditinggalkan. Sebagai gantinya, headphone nirkabel mulai menjadi standar. Nah buat kamu pecinta musik dan nggak mau kompromi soal kualitas audio yang dikelarkan, tentu ini jadi kabar bahagia.

Ya, Android Oreo kini mendukung APTX sekelas dengan codec LDAC milik Sony, protokol streaming yang eksklusif dimiliki CSR dan kini dimiliki oleh Qualcomm. Dukungan codec audio ini memungkinkan kamu mendengarkan musik lewat perangkat Bluetooth dengan kualitas tinggi (high-bitrate). Telinga bakal semakin dimanja nih.

 

 

Sumber  :  www(dot)jalantikus(dot)com

 
 

Bagikan :