Manfaat madu
eaSYstem   12 Januari 2019   Dibaca 102 kali  

agetitle">Manfaat madu untuk kesehatan

Berikut kami paparkan deretan manfaat madu yang baik untuk kesehatan Anda, dan mengapa Anda harus mengonsumsi madu di tiap harinya.

1. Sumber nutrisi yang lengkap

Seperti yang telah dijelaskan di atas, manfaat madu sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari, merupakan cara memenuhi kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat baik, anti-oksidan, vitamin C, serta banyak nutrisi lain untuk tubuh kita.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Karena manfaat madu adalah memberi nutrisi baik seperti yang dijelaskan di poin pertama, maka dengan mengkonsumsi madu dengan sendiri metabolisme dalam tubuh akan meningkat.

3. Meningkatkan stamina

Dengan nutrisi yang tercukupi sehingga metabolisme tubuh meningkat, manfaat madu akan berpengaruh pada stamina yang meningkat. Tidak perlu ragu, Anda pasti sering menemui minuman peningkat stamina yang menggunakan madu bukan?

4. Memusnahkan bakteri dalam tubuh

Pada beberapa studi klinis dan penelitian, manfaat madu terbukti membasmi bakteri yang dapat menyerang tubuh dan membuat tubuh sakit seperti E. coli, salmonella, methicillin-resistant staphylococcus aureus dan pseudomonas aeruginosa.

5. Mengurangi batuk

Senyawa dekstrometorfan dalam madu ternyata dapat menenangkan batuk yang menyiksa Anda atau mengganggu aktivitas Anda. Manfaat madu yang satu ini juga ampuh untuk membasmi batuk Anda yang biasa kambuh di malam hari karena dingin menusuk. Dengan meminum madu maka batuk Anda akan hilang bahkan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

6. Meningkatkan daya ingat

Bagi Anda yang memiliki kesusahan untuk mengingat atau ternyata mengalami gangguan short term memory, maka manfaat madu yang satu ini tentu Anda butuhkan. Dengan konsumsi rutin madu, dalam jangka panjang daya ingat Anda tidak akan menurun secara drastis. Minumlah 20 g madu setiap hari dan hasilnya akan Anda lihat di masa senja.

 

Bagikan :