pengertian add ons
eaSYstem   07 Agustus 2018   Dibaca 5874 kali  

Add-on adalah ekstensi software yang berfungsi untuk menambahkan fitur tambahan untuk sebuah program. Ini dapat memperpanjang fungsi tertentu dalam program, menambahkan item baru ke antarmuka program, atau memberikan program kemampuan tambahan. Misalnya, Mozilla Firefox, browser Web yang sangat populer, mendukung add-ons seperti Google toolbar, Adblocker, dan Web developer. Beberapa game komputer mendukung add-ons yang menyediakan peta tambahan, karakter baru, atau memberikan kemampuan game-editing.

Kebanyakan add-ons yang tersedia sudah termasuk ke dalam peket penginstalan. Ini berarti pengguna hanya dapat klik dua kali paket add-on untuk menginstal file untuk program yang sesuai. add-ons lainnya mungkin memerlukan pengguna untuk secara manual memindahkan file ke direktori tertentu. Meskipun tidak semua program mendukung add-ons, banyak program yang sekarang dikembangkan dengan add-on, karena menyediakan cara yang mudah untuk pengembang lain untuk memperluas fungsi program.

Namun, tidak semua program perangkat lunak mengacu pada fitur tambahan sebagai “add-ons." Misalnya, Dreamweaver mendukung “extensions," yang menambahkan fitur pengembangan Web ekstra, sementara Excel dapat mengimpor “Add-Ins" yang menyediakan pengguna dengan alat spreadsheet yang lebih banyak. Banyak juga program mendukung plug-in, yang dapat dianggap sebagai jenis add-on.

 
Tags :
pengertian

Bagikan :