3 Tips Hemat Baterai Smartphone Android
eaSYstem   11 Juli 2018   Dibaca 177 kali  

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Baterai smartphone udah besar, tapi kenapa baterai smartphone cepat habis ya? Mungkin kamu juga mengalami hal itu. Makanya agar baterai Android kamu lebih hemat, coba lakukan cara berikut:

1. Perhatikan Aplikasi yang Berjalan

 
Banyaknya aplikasi yang digunakan menjadi penyebab baterai smartphone menjadi boros. Untuk itu, untuk hemat baterai Android ada baiknya kamu selalu perhatikan aplikasi apa saja yang berjalan di background.
hemat-baterai-android-1
Jika sewaktu-waktu kamu merasa baterai Android kamu cepat sekali habis, coba cek penggunaan baterai kamu dengan masuk menu Settings - Battery, dan cari Battery Usage. Lihat aplikasi apa yang mengkonsumsi baterai paling banyak, dan silakan uninstall atau batasi penggunaannya secara bijak.

2. Hati-hati Install Aplikasi

hemat-baterai-android-2
Selalu perhatikan aplikasi yang kamu install. Selalu baca baik-baik akses apa saja yang dibutuhkan oleh suatu aplikasi di smartphone kamu. Beberapa aplikasi akan membuat baterai smartphone cepat habis karena terus-terusan melakukan PING lokasi Android kamu. Jadi, ada baiknya kurangi meng-istall aplikasi yang membutuhkan akses lokasi kamu.

3. Disable Aplikasi Bawaan

Salah satu yang tidak disukai dari vendor smartphone Android adalah fakta bahwa vendor sering menyematkan banyak bloatware pada smartphone besutannya. Kecuali yang pake stock Google, seperti Xiaomi Mi A1 atau Google Pixel.
hemat-baterai-android-3
Untuk lebih hemat baterai Android kamu, coba deh kamu disable bloatware dengan cara masuk Settings - Apps, lalu tap aplikasinya dan pilih Disable. Jika kebetulansmartphone Android kamu sudah root, bisa loh hapus bloatware-nya.
 
sumber : allvakun.blogspot.com   jalantikus.com
 

Bagikan :