Ubah Gaya Hidup Monotonmu Menjadi Lebih Berwarna
eaSYstem   02 Juni 2018   Dibaca 204 kali  

Hidup ini penuh warna, bukan melulu soal hitam dan putih saja. Balon saja rupa-rupa warnanya, masa hidup kamu monoton?. Mungkin ada yang salah dengan kamu, karena hidup yang monoton akan membuat hati terasa hampa dan kosong, maka kamu perlu mengubahnya agar bisa menjadi penuh warna.

Hidup yang monoton juga akan membuat kamu merasa cepat bosan, karena yang kamu lakukan hanya itu-itu saja. Untuk itu, lakukan perubahan sekarang. Perubahan yang bagaimana? Berikut adalah cara mengubah hidup monoton menjadi hidup lebih berwarna.

  1. Dunia Ini Indah

Kamu pasti sudah tahu bahwa tidak ada ayng kekal di dunia ini, termasuk hidupmu. Suatu saat pasti akan mengalami yang namanya kematian, maka manfaatkan hidupmu dengan sebaik mungkin. Lihatlah keluar, dunia ini indah kawan, nikmati keindahan yang telah Tuhan CIptakan untuk kita. Jangan selalu berdiam diri dirumah agar hidup kamu terasa indah dan penuh warna.

  1. Perbanyak Teman

Langkah kedua agar hidup tidak monoton adalah dengan memperbanyak pertemanan. Dengan teman, kamu bisa melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya (kegiatan positif tentunya). Bisa saling berbagi baik suka maupun duka, sehingga kamu tidak merasa kesepian.

  1. Nikmati Hal Yang Kamu Suka

Setiap orang pasti punya kesukaan atau hobi, maka lakukan hobi kamu tersebut. Bersenang-senanglah dengan hobi yang kamu miliki. Namun saya tekankan lagi, jangan sampai salah langkah, karena yang namanya hobi adalah kegiatan yang positif dan jangan menamakan kegiatan yang negatif itu hobi. Misal saja, kamu suka mabuk atau senanga berbuat onar, maka itu bukan sebuah hobi.

  1. Jangan Pasrah

Usaha harus disertai doa itu  memang yang paling tepat, namun jangan sampai  berdoa terus tanpa usaha. Itu merupakan pemikiran yang keliru, karena hal itu justru akan membuat kamu semakin bosan dengan jalan hidupmu sendiri. Pasrah bukan langkah yang tepat. Karena sesuatu itu perlu diperjuangkan. Maka dari itu, hidup kamu akan terlihat penuh warna saat kamu memperjuangkan sesuatu yang menjadi sebuah harapan.

  1. Sekali-kali Ajak Keluarga Rekreasi

Hidup kamu terasa monoton, mungkin karena kurang piknik sehingga muka menjadi pucat dan kurang bergairah. Ajaklah ayah atau ibumu untuk sesekali bertamasya agar pemikiran menjadi lebih fresh. Dengan pergi ke tempat wisata, maka kamu akan menemukan hal baru dan seru disana. Jika kamu dan keluarga pergi ke panta , sebaiknya berenangalah agar kamu bisa enjoy dan benar-benar menikmati liburan.

Hidup monoton itu memang tidak ada nikmat-nikmatnya, karena dengan hidup seperti itu hati kamu terasa kosong dan hampa. Semoga dengan artikel diatas, kamu bisa lebih bisa menikmati hidup yang sesungguhnya.

Sumber : ngopy(dot)com

 
Tags :
tips lifestyle remaja

Bagikan :