Peluang Bisnis Online
eaSYstem   25 Januari 2018   Dibaca 267 kali  

Anda bingung ingin menjalankan usaha apa? Nggak usah bingung-bingung lagi dehh, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa peluang usaha online. Siapa tau anda tertarik untuk menjalankannya, yukk langsung saja kita simak penjelasan di bawah.

  1. Menjadi youtuber

Siapa sih yang tak kenal dengan youtube, kami yakin Anda pasti mengetahui apa itu youtube. YouTube adalah situs media online dimana kita bisa menonton dan mengupload video. Dengan berbekal sambungan internet, dari situs YouTube ini kita bisa menonton video yang diupload orang lain secara gratis.

Nah jika Anda berminat menjalankan bisnis ini langkah pertamanya adalah:

  • Buat akun youtube atau login dengan akun gmail jika Anda sudah pernah atau mempunyai akun gmail.
  • Mulai upload video Anda ke YouTube
  • Tingkatkan popularitas chanel YouTube Anda
  • Mendaftar ke google adsense

Dari mana kita mendapatkan penghasilan?

Jika Anda sudah diterima oleh Google Adsense, Anda akan mendapatkan penghasilan dari pengunjung yang melakukan klik iklan dari google adsense. Penghasilan yang bisa Anda dapatkan tak akan terbatas, karena semakin populer chanel Youtube Anda maka semakin besar pula penghasilan Anda.

 

  1. Menginstal aplikasi Whaff Reward

Apa itu aplikasi whaff reward?

Whaff Rewards adalah sebuah aplikasi yang memberikan imbalan dollar bagi para penggunanya. Sederhananya, Whaff Rewards adalah sumber uang bagi Anda yang menggunakan handphone berbasis android.

Dari sekian banyak aplikasi penghasil dollar dengan android, saat ini Whaff Rewards merupakan aplikasi terbaik dan telah terbukti membayar. Sistem penghasilan yang bisa kita dapatkan yaitu dengan cara instal, jalankan dan pertahankan aplikasi/game yang sudah kita download dari aplikasi whaff reward.

Dengan mempertahankan aplikasi/game yang sudah kita download selama beberapa hari saja, rata-rata penghasilan yang bisa kita dapatkan antara US$ 0,01 hingga US$ 0,05 per hari. Memang nilainya kecil, tapi jumlahnya akan lumayan jika misalnya Anda menginstal 12 aplikasi. Maka Anda akan mengantongi minimal US$ 0,12 hingga US$ 0,6 per hari dari 12 aplikasi tersebut.

  1. Menjadi penulis artikel

Jika Anda gemar/hobi dengan menulis, ini adalah kesempatan yang besar untuk mendapatkan penghasilan dari dunia internet. Dengan hasil tulisan yang berkualitas, jutaan atau bahkan puluhan juta rupiah akan mudah anda dapatkan. Seperti contoh artikel website/blog pasti membutuhkan artikel berkualitas untuk mengembangkan website/blog.

Banyak website/blog yang sudah mulai populer, dan pemiliknya pun tidak sempat untuk menuliskan dan mengembangkan website/blog nya sendirian, maka mereka pasti akan mencari jasa seorang penulis untuk membantu menulis dan mengembangkan blognya. Dari sini Anda bisa memanfaatkan hobi Anda untuk diciptakan menjadi sebuah peluang penghasilan.

Bagaimana caranya?

Syarat utamanya adalah Anda harus mempunyai blog terlebih dahulu, untuk ditunjukan hasil contoh tulisan artikel Anda.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis online dengan menjadi penulis artikel, agar bisa menjadi penulis prefesional, Anda harus selalu:

  • Sering-sering membaca karya penulis ternama
  • Perbanyak berlatih
  • Catat idemu dan rencanakan yang akan ditulis
  • Gunakan kalimat yang mengesankan
  • Promosikan tulisanmu

 

  1. Menjadi Desainer Grafis

Seorang desainer grafis yang sudah prefesional dia bisa mendapatkan penghasilan $100 per tahun jika dirupiahkan setara 1 miliyar. Tapi desainer prefesional seperti itu dia yang sudah mempunyai banyak pengalaman.

Jika anda mempunyai keahlian di bidang ini, tidak ada salahnya untuk menyediakan jasa desain grafis. Keuntungan lainya adalah lingkup peluang kerja Anda tidak terbatas wilayah, Anda pun bisa mendapatkan klien dari luar negeri.

  1. Membangun toko online

Istilah Toko Online pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Hampir setiap hari, kita selalu menjumpai istilah yang populer juga disebut sebagai ecommerce, web store, ataupun virtual store ini.

Jadi apa itu toko online?

Yaitu suatu tempat dijaringan internet yang terjadi aktifitas perdagangan atau jual beli barang. Aktifitas ini biasa juga disebut dengan Belanja Online.

Banyak keuntunganya jika Anda melakukan bisnis ini yaitu:

  • Jangkauan yang luas
  • Tidak memerlukan banyak karyawan
  • Tidak harus memiliki barang sendiri
  • Simpel dan cepat
  • Mengembangkan bisnis offline
  • Hemat biaya untuk promosi
  • Tidak perlu dijaga seperti halnya toko offline

 

  1. Membuka pelatihan/ jasa konsultasi

Jika Anda mempunyai keahlian di bidang tertentu, manfaatkan peluang bisnis ini untuk membuka pelatihan/jasa konsultasi secara online.

Gimana caranya membuka pelatihan atau jasa konsultasi ?

  • Buatlah website/blog dengan topik di bidang tertentu yang menurut Anda kuasai atau mempunyai keahlian di bidang tersebut
  • Bangun dan kembangkan website/blog Anda
    Mulai membuka jasa pelatihan atau jasa konsultasi secara online dengan sistem berbayar

Maka dari itu jangan sia-siakan peluang usaha online ini, segera bangun website/blog sesuai dengan keahlian Anda. Siapa saja pasti bisa menjalankan bisnis ini, yang terpenting Anda mempunyai keahlian untuk di monetisasi menjadi penghasilan.

  1. Membuka kursus online

Siapa sangka suatu kegiatan yang umumnya tersedia di offline ini bisa menjadi online. Saat ini, baik di luar negeri maupun di Indonesia kursus online sangat populer. Ini karena prosesnya lebih mudah dan dengan kursus online anda bisa mendapat lebih banyak murid. Dalam kursus offline, biasanya si guru mengulang-ulang materinya. Tapi karena ini online, jadi kursusnya bisa direkam dan ditaruh di website. Dan Anda pun tidak terlalu banyak membuang waktu dan tenaga, karena hasil praktek kursus anda sudah terekam dan tersimpan di blog.

  1. Menjadi Reseller

Apa itu reseller?

Yaitu orang / pelaku yang menjual produk milik orang lain. Dengan menjadi reseller anda mendapatkan penghasilan dari hasil keuntungan penjualan. Biasanya anda akan mendapatkan komisi dari pemilik/penyedia produk dan uang yang bisa kita hasilkan adalah beberapa persen dari hasil keuntungan penjualan produk yang mampu kita jual.

Berapa penghasilan yang bisa didapatkan?

Penghasilan yang bisa anda dapatkan tergantung dari kesepakatan antara pemilik produk dan resellernya.

  1. Menjadi affiliate marketing

Affiliate marketing itu model bisnis dimana anda mempromosikan/memasarka produk milik orang lain, kemudian anda mendapatkan komisi setiap kali produk berhasil terjual. Selain iklan, ini bisnis online yang paling populer di kalangan para blogger.

Alasannya, karena penghasilannya yang didapatkan jauh lebih tinggi dari iklan dan mereka tidak perlu pusing membuat produk. Sebagian besar orang yang mulai berbisnis affiliate marketing biasanya mengandalkan website/blog, jadi pelajari bagaimana cara membuat dan mengembangkan website/blog terlebih dahulu.

  1. Menjadi affiliate marketing

Ini kegiatan bisnis yang paling mudah dan sering orang lakukan, Anda pun saya yakin juga sudah paham atau malah sudah pernah melakukannya. Jadi langkahnya Anda menjual produk di website/blog anda sendiri bisa juga melakukan penjualan di forum jual beli grub facebook dan google+, atau ke pasar online seperti Olx,Bukalapak, dan Tokopedia.

  1. Membuat website/blog

Ini adalah salah satu langkah pertama bagi pemula untuk memulai berbisnis secara online, dengan belajar membuat dan mengembangkan blog serta menuliskan informasi yang bermanfaat bagi pengguna internet, anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang jutaan rupiah dari hasil membuat blog.

Bagaimana caranya mendapatkan uang dari blog?

Jadi langkah singkatnya seperti ini :

  1. Buat Website/blog
  2. Buat konten berkualitas
  3. Promosikan konten blog anda agar banyak pengunjung
  4. Daftar ke jaringan iklan, jika diterima akan mendapat kode iklan
  5. Pasang kode iklan di blog pengunjung klik iklan kita mendapatkan komisi.

Umumnya mereka yang mendapatkan uang dari website/blog adalah dengan mengikuti publisher jaringan periklanan, atau menyediakan spot sewa iklan, jadi penghasilan yang mereka dapatkan dari hasil pengunjung melakukan klik atau kunjungan ke iklan tersebut.

Tapi ada juga yang memanfaatkan website/blog mereka untuk berjualan produk/membuka jasa mereka secara online.

Nahhh itu dia tadi beberapa bisnis yang bisa anda jalankan secara online. Peluang-peluang usaha di atas sangatlah cocok bagi yang ingin menjalankan bisnis online. Semoga anda bisa menjadi pebisnis online yang sukses. Cukup sekian artikel kali ini, kami ucapkan terima kasih.

 

(Sumber : http://ponselcommunity.com (dengan sedikit perubahan))

 
Tags :
peluang bisnis online peluang bisnis online bisnis online peluang bisnis

Bagikan :