Tutorial Pembuatan Kotak Pensil dari stik es krim
eaSYstem   22 Januari 2018   Dibaca 348 kali  

      Kerajinan Tangan adalah menciptakan suatu produk atau barang yang dilakukan oleh tangan dan memiliki fungsi pakai atau keindahan sehingga memiliki nilai jual. Ada banyak macam kerajinan tangan, antara lain : kerajinan dari botol bekas, kerajinan dari kardus, kerajinan dari kaleng, kerajinan dari stik es krim, dan masih banyak lagi.

             Kali ini , kita akan membahas tentang membuat kerajinan dari stik es krim. Siapa yang tidak suka es krim ? tentu kita semua suka es krim terutama anak – anak. Buat kalian yang suka makan es krim, stiknya jangan dibuang dulu ya, soalnya ada banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kita buat dengan bahan baku stik es krim. Langsung saja kami akan sedikit menjelaskan cara permbuatan kotak pensil dari stik es krim. Mari simak penjelasan di bawah ini.

 

Alat dan bahan :

  •  Stik es krim
  •  Cat warna
  •  Lem tembak 

Cara Pembuatan :

  1. Pertama kita membuat alas dari kotak pensil dengan cara menyusun stik es krim secara mendatar seperti alas dan lekatkan dengan lem tembak, pastikan jangan sampai lepas karna alasnya merupakan pengokong agar kotak pensil tidak jatuh.
  2. Susun stik sampai bertindih seperti gambar di atas, penyusunan yang tepat dengan cara tertimpa dan rekatkan kembali menggunakan lem, pastikan semua lem merekat secara utuh.
  3. Anda bisa menghiasnya dengan menambahkan cat warna, kerjakan sesuka hati anda agar menjadi terlihat menarik

 

Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk mencobanya ? Mari kita berkarya.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

(Sumber : https://mesineskrim.co (dengan sedikit perubahan))

 

 

 

 
Tags :
kotak pensil dari stik kotak pensil kerajinan tangan stik kerajinan stik

Bagikan :